Mark Zuckerberg memperkenalkan Pembaruan Komunitas WhatsApp, Inilah Fitur-Fiturnya

Mark Zuckerberg memperkenalkan Pembaruan Komunitas WhatsApp

Mark Zuckerberg, CEO Meta Platforms Inc., mengumumkan pembaruan baru untuk Komunitas WhatsApp pada hari Rabu, dengan tujuan meningkatkan interaksi grup dan kemampuan organisasi.

Dalam pengumuman tersebut, Zuckerberg menyebutkan bahwa fitur baru ini memungkinkan anggota komunitas WhatsApp untuk membuat acara di dalam grup dan memberikan tanggapan terhadap pengumuman admin dalam Grup Pengumuman Komunitas.

Apa Saja Fitur-Fiturnya?

Komunitas WhatsApp telah menjadi platform yang signifikan dalam menghubungkan orang-orang dengan minat yang sama, seperti lingkungan sekitar, asosiasi sekolah, dan kelompok hobi.

Baca juga: Microsoft Merilis 30 Alat AI Kecerdasan Buatan yang Bertanggung Jawab

Pembaruan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan di antara anggota komunitas dengan memudahkan pengorganisasian acara dalam grup WhatsApp dan memungkinkan balasan yang terstruktur terhadap pengumuman admin.

Kemudahan Merencanakan Acara

Pengenalan fitur acara memudahkan anggota komunitas untuk merencanakan pertemuan langsung di dalam WhatsApp, baik itu pertemuan virtual atau acara lainnya seperti makan malam ulang tahun.

Setiap anggota dapat membuat acara, dan yang lain dapat melakukan RSVP, sehingga seluruh grup mengetahui siapa yang akan hadir. Acara dapat diakses dari halaman informasi grup, dan peserta akan menerima pemberitahuan otomatis saat acara semakin dekat.

Baca juga: Elon Musk dan Visi Unik Grok dalam Dunia Berita AI

Pengenalan Fitur Secara Bertahap

Awalnya, fitur acara akan tersedia untuk grup dalam Komunitas dan secara bertahap akan diluncurkan ke semua grup dalam beberapa bulan mendatang.

Balasan ke Grup Pengumuman juga akan memungkinkan anggota untuk memberikan masukan kepada admin pengumuman sambil menjaga kesederhanaan grup ini.

Banyak juga organisasi di berbagai negara telah memanfaatkan Komunitas WhatsApp untuk tetap terhubung dan terorganisir dalam upaya mereka untuk mencapai dampak sosial di seluruh negeri.

Baca juga: Mirip Tiktok! Kini Twitch Hadirkan Fitur Video Pendek “Discovery Feed”

Organisasi-organisasi ini menjadi contoh bagaimana Komunitas WhatsApp dapat membantu menyederhanakan komunikasi dan kolaborasi di antara berbagai kelompok dengan tujuan yang sama.

Rencana Pembaruan di Masa Depan

Selama beberapa bulan mendatang, Meta Platforms Inc. berencana untuk memperkenalkan lebih banyak fitur kepada Komunitas dan grup, memberikan pengguna alat tambahan untuk mengatur kehidupan mereka secara efektif di WhatsApp.

Pembaruan akan dibagikan di Saluran WhatsApp langsung di dalam aplikasi, memastikan pengguna mendapatkan akses cepat dan langsung ke informasi terbaru.