Beri Sinyal Positif, Jokowi dan Prabowo Kompak Gibran Cawapres

1000jurnalterakreditasi – Jokowi dan Prabowo kompak beri sinyal positif Gibran Cawapres. Presiden Joko Widodo (Pak Jokowi) dan bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto angkat bicara tentang usulan nama walikota solo sebagai Cawapres di Pilpres 2024.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres), Keduanya kompak memberi sinyal yang positif.

Pak Jokowi Beri Respon Soal Gibran Cawapres

Pak Jokowi Beri Respon Soal Gibran Cawapres

Saat bertemu dengan 19 pemimpin redaksi (pemred) media di Istana Negara, Jakarta Pusat. Pak Jokowi merespons soal nama Gibran yang diisukan untuk menjadi calon wakil presiden salah satu calon presiden.

Adapun dugaan Gibran ditargetkan untuk jadi cawapres ini muncul, setelah adanya gugatan ke MK (Makhamah Konstitusi) mengenai batas umur wapres menjadi 35 tahun.

Salah satu dugaan lainnya, Gibran akan direkrut sebagai cawapres supaya suara pemilih Jokowi juga bisa ikut mendukungnya kelah.

“Kalau orang berharap ya boleh-boleh saja, tetapi semua harus dihitung,” ujar Pak Jokowi dalam pertemuan yang digelar pada Kamis lalu.

Pak Jokowi juga membantah jika dirinya disebut turut andil memasukkan nama Gibran dalam bursa cawapres. Menurutnya, putra sulungnya bisa masuk dalam bursa cawapres karena ada pertimbangan politik dan kepantasan.

“Jangan dikit-dikit dari saya,” ujar Pak Jokowi.

Prabowo : Semua Tokoh Diperhitungkan

Prabowo : Semua Tokoh Diperhitungkan

Sebelumnya Bacapres Prabowo yang diusung dari Partai Gerindra ini, bertemu dengan sejumlah relawan Jokowi dan Gibran Bolone Mase di Solo, Rabu, 9 Agustus 2023.

Saat itu, relawan Jokowi dan Gibran meminta Prabowo supaya bersedia menggandeng Gibran sebagai cawapres di ajang Pilpres 2024.

Prabowo pun menanggapi permintaan relawan itu dengan mengatakan, nama Gibran sebagai seorang tokoh pasti diperhitungkan dalam bursa calon wakil presiden.

“Saya kira sebagai tokoh ya pasti, sebagai tokoh ya pasti ya semua diperhitungkan ya,” ujar Prabowo.

Berita Terbaru : Jeje Govinda Dan Nisya Ahmad Resmi Gabung PAN

Namun Prabowo enggan berkomentar lebih lanjut saat dimintai ketegasan mengenai akan memperhitungkan Gibran sebagai cawapresnya, Ia hanya menegaskan semua itu tergantung kehendak rakyat.

“Yang penting bagaimana kehendak rakyat. Saya kira itu yang paling penting,” kata Menteri Pertahanan tersebut.

Tanggapan Gibran, Soal Sinyal Positif Dari Jokowi dan Prabowo

Tanggapan Gibran, Soal Sinyal Positif Dari Jokowi dan Prabowo

Untuk Gibran sendiri, ia menyebut bahwa dirinya belum cukup umur untuk jadi cawapres jika mengacu pada ketentuan yang berlaku.

“nggak, umur belum cukup,” ujar Gibran singkat seusai menghadiri acara Hari UMKM Nasional Expo 2023, pada Kamis lalu.

Perlu kalian ketahui, saat ini ada gugatan ke MK soal batas umur wapres menjadi 35 tahun yang sebelumnya 40 tahun. Sementara, Gibran berusia 35 tahun pada tahun ini.

Saat dimintai tanggapannya tentang usulan relawan terkait pencalonan dirinya sebagai cawapres Prabowo, Gibran juga mengaku tidak mengikuti informasi maupun pemberitaan menyangkut hal tersebut.

Tetapi, ia juga menegaskan sejauh ini masih mengikuti arahan dari Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Saya nggak ngikuti itu. Pokoknya saya masih sesuai arahan Bu Ketua Umum ya,” kata Gibran.

Berita Terbaru :