Bocoran Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Ring Jelang Peluncuran

Samsung Galaxy Ring

Raksasa teknologi, Samsung, tengah mempersiapkan acara yang sangat dinantikan, yaitu Galaxy Unpacked 2024. Acara ini kabarnya akan berlangsung pada 10 Juli. Dalam event ini, Samsung diprediksi akan meluncurkan Galaxy Ring di pasar global.

Perlu diingat, Samsung Galaxy Ring pertama kali diperkenalkan secara resmi pada bulan Februari lalu; namun, saat itu lebih sebagai teaser daripada peluncuran penuh. Kita masih belum tahu banyak tentang wearable ini. Baru-baru ini, harga Galaxy Ring bocor dan mengejutkan banyak calon pembeli. Ingin tahu lebih lanjut? Yuk, kita bahas lebih dalam!

Baca juga: Samsung Siap Gelar Galaxy Unpacked 2024: Galaxy Watch 7 Series Menanti

Harga Samsung Galaxy Ring yang Dinanti

Menurut informasi dari tipster terkenal, Yogesh Brar, harga perangkat ini di AS akan berada di kisaran $300–$350. Tapi, itu belum semuanya! Akan ada langganan bulanan “di bawah $10” untuk Samsung Health. Namun, kita masih belum tahu apakah langganan ini bersifat wajib atau hanya menawarkan pengalaman yang lebih baik. Wakil Presiden Samsung Electronics, Dr. Hon Pak, mengisyaratkan rencana langganan ini dalam wawancaranya dengan CNBC saat Galaxy Ring diperkenalkan.

Sebagai perbandingan, Fitbit Premium dihargai $10/bulan atau $80 untuk setahun penuh. Langganan Apple Fitness+ juga memiliki harga yang sama, sementara Oura Ring menawarkan langganan seharga $6/bulan atau $70/tahun.

Samsung tampaknya ingin mendapatkan pendapatan rutin dengan Galaxy Ring, mirip dengan pesaingnya. Pertanyaan selanjutnya adalah: jika Apple Fitness+ memberikan akses ke video workout dan lebih banyak lagi, apa yang akan ditawarkan langganan Galaxy Ring? Hingga saat ini, belum ada informasi resmi mengenai hal ini.

Integrasi dengan Samsung Food

Beberapa rumor sebelumnya mengklaim bahwa Galaxy Ring akan terintegrasi dengan Samsung Food. Samsung Food adalah platform berbasis AI yang menyediakan rekomendasi makanan dan resep yang dipersonalisasi, mengintegrasikan kecerdasan perencanaan makanan, dan memastikan kompatibilitas dengan perangkat rumah pintar.

Baca juga: Samsung Siap Luncurkan Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 pada 10 Juli

Dengan menghubungkan Galaxy Ring dengan layanan ini, Samsung bertujuan untuk memberikan pengguna rencana diet yang disesuaikan berdasarkan data kesehatan yang dikumpulkan oleh wearable tersebut. Misalnya, Galaxy Ring bisa memberikan saran makanan yang sesuai dengan asupan kalori dan Indeks Massa Tubuh (BMI) pengguna.

Antisipasi dan Harapan Tinggi

Galaxy Ring telah menghasilkan antisipasi yang signifikan sebagai salah satu wearable yang paling ditunggu saat ini. Debutnya mewakili langkah baru Samsung dalam segmen pelacak kebugaran. Selain itu, ini juga bertujuan untuk menetapkan tonggak yang mungkin mendorong perusahaan teknologi besar lainnya untuk menjelajahi pasar Cincin Pintar.

Dengan inovasi seperti Galaxy Ring, Samsung tidak hanya memperkenalkan perangkat baru tetapi juga mengembangkan ekosistem kesehatan dan kebugaran yang lebih holistik. Bagi pengguna, ini berarti alat yang lebih terintegrasi dan canggih untuk memantau dan meningkatkan kesehatan sehari-hari.

Apa Selanjutnya?

Sambil menunggu peluncuran resminya, banyak dari kita bertanya-tanya tentang fitur lengkap dan manfaat dari Galaxy Ring ini. Apakah perangkat ini akan memenuhi ekspektasi tinggi yang telah terbentuk? Hanya waktu yang akan menjawab. Namun, yang pasti, Galaxy Unpacked 2024 akan menjadi acara yang tidak boleh dilewatkan oleh para penggemar teknologi.

Baca juga: Samsung Bersiap Produksi Chip Exynos 3nm Pertamanya

Jadi, siapkan diri Anda untuk terobosan terbaru dari Samsung dan mari kita lihat bagaimana Galaxy Ring akan mengubah cara kita memantau kesehatan dan kebugaran kita!